Apa yang ingin anda ketahui

Powered By Blogger

Minggu, 20 Desember 2009

Binatang Langka dan Aneh 1

Mahkluk Aneh

1. Anjing Terkecil
Seekor anjing jantan kecil diberi nama Tom berukuran sepertiga dari ukuran rata-rata tubuh kelinci, berat badan 2 ons, diperkirakan sebagai anjing terkecil di dunia. Anjing ini hasil perkawinan silang dari jenis Chihuahua-Jack Russel ini diberi nama Tom Thumb oleh pemiliknya. Ia dilahirkan bersama 4 ekor anjing lainnya dari satu induk. Tubuh beberapa ekor anak anjing lainnya berukuran 3 kali lebih besar dari Tom. Data online Guinness World Records mencatat anjing terkecil di dunia adalah anjing Chihuahua berusia 4 tahun, Heaven Sent Brandy, dari Florida, AS, yang memiliki panjang badan 6 inci.

2. Mothman
Mothman adalah makhluk legenda yang terkenal di daerah pekuburan Virginia tahun 1926. Digambarkan sebagai mahluk bersayap setinggi manusia, bermata merah. Jika muncul tanpa kepala dan berarti mata merahnya berada di dada.

3. Ogopogo
Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa, Canada.

4. Ahool
Ahool adalah kelelawar raksasa yang rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar pulau Jawa.

5. Agogwe
Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.

6. Serigala Andean
Serigala Andean diketahui jelas bentuknya, namun sering kelihatan di ekitar Artik dan Amerika Utara.

7. Kucing Rubah
Kucing Rubah merupakan sejenis karnivora baru yang ditemukan di Kalimantan. Ukurannya lebih besar dari kucing biasa, memiliki bulu berwarna merah, ekor yang panjang, dan kaki depan lebih panjang daripada kaki belakang seperti katak. Hewan ini mirip perpaduan antara kucing dan rubah.

8. Harimau Tasmania
Harimau ini memang pernah ada pada zaman lampau dan dipercaya telah punah. Harimau ini kadang terlihat di Papua Nugini.

9. Tsuchinoko
Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikus. Pernah dilihat di Hokaido, Jepang.

10. Yeti
Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya.

11. Buru
Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.

12. Jersey Devil
Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.

13. Mokele-Mbembe
Dipercaya sebagai dinosaurus yang masih hidup di Kongo, Afrika.

14. Cacing Mongolia
Cacing raksasa seperti ular yang ditemukan di sekitar Gurun Gobi. Dapat membunuh dengan nafasnya yang beracun.

15. Kadal Tak Berkaki
Kadal mirip ular, tubuhnya memanjang seperti ular, bersisik, berukuran 20 cm, bergeraknya merayap karena tak punya kaki. Hewan darat ini di hutan timur India dan merupakan kadal spesies baru. Ia menyukai lingkungan yang dingin, tanah yang lunak, terutama di bawah bebatuan di dalam hutan.

16. Komodo

Taman Nasional Komodo (TNK) di ujung barat Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dihuni binatang purba varanus commodoensis masuk dalam lima besar tujuh keajaiban dunia. Posisi Komodo setelah Hutan Amazone di Brazil, Pulau Bu Tinah di Uni Emirat Arab, Pulau Galapagos di Ekuador dan Sungai Iguanzu Falls di Brazil.


17. Bigfoot
Makhluk ini besar berbulu, berjalan seperti manusia setinggi 3 meter, bersembunyi di hutan yang sulit dijangkau. Di Amerika utara disebut Bigfoot atau Sasquatch. Di Himalaya Asia, dikenal Yeti atau manusia salju yang mengerikan. Di Amerika Selatan, kawasan Amazon, ada sebutan Mapinguari, sedang di Australia julukannya adalah Yowie.



Temuan Mahluk Aneh Takeshi Yamada

1. Monyet vampire di China

Monyet Vampire makan dari menghisap darah makhluk lain. Ia makan dengan tangannya. Monyet ini seperti burung yang menenun sarangnya.



2 Blue MermanYang tak kalah mengerikan adalah blue merman yang ditemukan di Pulau Sado. Mirip spesies kadal atau bunglon. Makhluk ini juga berbahaya pada tangan-tangannya yang bisa mengembang. Bila usianya semakin bertambah, bintang ini akan terlihat mirip kodok.


3. Siput Chupacabras
Makhluk berbentuk keong raksasa yang ditemukan dari laut terdalam. Kakinya seperti chupacabra, karena itu diberi nama siput chupacabras. Penemuan lainnya adalah siput pemakan daging terbesar di dunia, ditemukan tahun 2007. Siput ini juga punya senjata racun yang konon sangat mematikan.

4. Giant Sea Dragon
Disebut naga laut raksasa ditemukan di dasar laut Pulau Awaji. Makhluk ini diduga telah punah pada awal abad ke-20. 5. Prehistoric Horseshoe Crabs

Dua spesies baru kepiting ladam, diduga hidup sekitar 400 juta tahun lalu, tetapi sisanya masih bisa ditangkap oleh tim peneliti dasar laut dari Universitas Higashi Osaka Jepang. Masih ada empat species kepiting purba yang diindetifikasi hidup 250 juta tahun lalu.
6. Human-Faced Ant

Semut berwajah manusia, dalam mitologi India dipercaya orang bertabiat buruk akan bereinkarnasi menjadi semut. Ada banyak semut-semut berwajah manusia yang ditemukan di India, melebihi di negara manapun.

7. St. Helena Giant Earwig

Berasal dan dinamai St Helena ini telah punah beberapa masa lalu karena pembangunan bandara disana hingga menimbilkan ptoses keras. Penelitian Dr Takeshi Yamada pada 2005 menemukan beberapa spesies baru earwigs raksasa.
8 Fiji Mermaid
Fiji Mermaid sepanjang 6 kaki mirip putri duyung ditemukan di Shikoku, Jepang. Disebut Ningyo Shinko. Banyak tempat keramat agama Shinto dan kuil Budha mengabadikan mermaid ini sebagai makhluk suci. Orang datang untuk bersembahyang disini setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar