Apa yang ingin anda ketahui

wawasan luas populer

Loading...

Minggu, 27 Desember 2009

Ensiklopedi Manusia Biru Langka di Dunia

Manusia Biru
Legenda Manusia Berkulit Biru di AS berasal dari pria Perancis, Martin Fugate. Ia hidup tahun 1820 di Timur Kentucky di desa Troublesome Creek. Martin menikahi Elizabeth Smith, wanita berambut merah berkulit sangat putih seperti salju. Mereka punya 7 anak, 4 diantaranya berkulit biru. Aesama anggota keluarga Fugate saling menikahi satu sama lain hingga pernikahan antar sepupu kerap terjadi. Keluarga ini dijuluki dijuluki “The Blue Fugates”. Kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Neneknya Luna Fugate adalah perempuan terbiru yang pernah ada. Manusia biru memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan.

Orang Biru di Arkansas
Di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.

Orang Biru di India
Dewa Khrisna berarti gelap atau hitam, dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan sebagai “Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit yang mendung (biru tua)”. Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar. Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan. Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit diterima oleh pikiran modern kita.

Orang Biru di Mesir
Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki “Hijau Yang Agung”. Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.
Orang Berwarna Bangsa Urantia
Bangsa kuno Urantia meyakini adanya ras merah, orange, hijau, biru.

Orang Biru di Benua Lemuria
Catatan kuno dari Benua Lemuria, ras berkulit biru mereka disebut “Blue Moovians”. Posturnya tinggi langsing dan punya kekuatan pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mau.

Orang Biru di Norwegia
Para nelayan di pulau kecil Formork Oy berpapasan dengan kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi berkulit biru dan berpakaian penuh sinar. Para nelayan menjulukinya Delvar Nar.

Orang Biru di Jepang dan Indian
Di Jepang mengenal legenda bangsa Ainu. Bangsa ini berkulit biru. Suku Indian percaya bahwa daerah mereka dulunya pernah dihuni manusia berkulit biru bangsa Cherokee. Indian menjuluki mereka sebagai “manusia bulan”.
arkeologiThe Flying Dutchman
The Flying Dutchman dipercaya sebagai kapal hantu. Kapal ini tidak akan pernah bisa berlabuh. Ia dikutuk untuk selalu mengarungi tujuh lautan selamanya. Flying Dutchman terlihat dari jauh, kadang disinari cahaya hantu. Kisah ini sudah dinovelkan beberapa versi. Awal ceritanya berasal dari Belanda. Kapten Belanda Bernard Fokke mengaruhi lautan ke Jawa dengan kecepatan kilat hingga dicurigai bersekutu dengan Iblis. Maklum sang kapten berjanji tidak akan mundur pada saat badai. Ia akan terus berjalan mencari Cape of Good Hope walaupun sampai hari kiamat. Padahal awak kapalnya terjangkit wabah penyakit pes sehingga tidak diijinkan berlabuh dimanapun di dunia. Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah kedarat. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar