Apa yang ingin anda ketahui

Powered By Blogger

Minggu, 27 Desember 2009

Rekor Melahirkan Anak

Rekor Melahiran Anaka

Ibu Termuda Berusia 5 Tahun
Di kota Pisco (Peru), wanita India berusia 5 tahun dengn tinggi 120 cm, berasal dari Andes, datang ke rumah sakit dengan perut yang membuncit. Dikiranya mengindap penyakit semacam tumor di perutnya, padahal Lina Medina itu sedang hamil 8 bulan.
14 Mei 1939, Lina melahirkan bayi laki-lakinya melalui operasi caesar. Balita itu menag sudah haid pada usia 8 bulan, dan payudaranya mulai tumbuh pada usia 4 tahun. Ia melahirkan bayi laki-laki seberat 2,7 kg dan diberi nama Gerardo. Bayi ini tumbuh normal dan meninggal di usia 40 tahun. Siapa ayahnya, tidak diakui pasti.

Kelahiran Kembar 7

Bobbie McCaughey adalah seorang ibu yang memegang rekor untuk kelahiran bayi terbanyak yang hidup pada proses persalinan tunggal. Dia melahirkan anaknya - sekaligus satu paket - 4 laki-laki dan 3 perempuan pada tanggal 19 November 1997 di University Hospital, Iowa, USA. Ibu ini mengandung bayinya melalui proses vitro fertilization dan melahirkan melalui operasi caesar. Bayi-bayinya tersebut dikeluarkan dalam waktu 16 menit dan diberi nama Kenneth, Nathaniel, Brandon, Joel, Kelsey, Natalie, dan Alexis.

Kelahirkan Interval 7 Bulan

Jayne Bleackley hingga saat ini masih memegang rekor interval terpendek antara dua kelahiran dan kehamilan yang berbeda. Wanita ini melahirkan Joseph Robert pada tanggal 3 September 1999 dan kemudian melahirkan kembali bayi berikutnya pada tanggal 30 Maret 2000. Kelahiran mereka hanya berjarak 208 hari (sekitar 7 bulan).

Kelahiran Interval Terlama

Elizabeth Ann Buttle adalah seorang ibu pemegang rekor interval terlama antara dua kelahiran dan kehamilan yang berbeda. Ibu satu ini melahirkan Belinda pada tanggal 19 Mei 1956 dan 41 tahun 185 hari kemudian lahirlah adiknya, Joseph, pada tanggal 20 November 1997 saat usia ibunya menginjak 60 tahun.

Anak Terbanyak

Jumlah anak terbanyak dilahirkan ibu asal Rusia dengan 69 anak. Antara tahun 1725 dan 1765 wanita ini mengalami 27 kehamilan, 16 diantaranya melahirkan pasangan kembar, 7 lagi menghasilkan kembar tiga, dan 4 sisanya merupakan kembar empat. Dari sekian banyak anak ini, 67 diantaranya bertahan hidup.

Anak Terbanyak Jaman Modern

Di masa sekarang rekor dunia jumlah anak dipegang oleh Leontina Albina dari San Antonio, Chili. Leontina mengklaim dirinya adalah ibu dari 64 anak, yang 55 diantaranya terdokumentasi. Tahun 1999 namanya masuk di Guinness Book of World Records tetapi pada edisi berikutnya namanya menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar